Misteri Kematian Mantan Istri Sule Segera Terungkap

Polisi membongkar makam mantan istri Sule, Lina Jubaedah.
Sumber :
  • VIVAnews/ Dede Idrus.

VIVA – Sebanyak 11 saksi telah diperiksa dalam kasus kematian Lina Jubaedah, mantan istri komedian Entis Sutisna atau biasa disapa Sule. Polda Jawa Barat memastikan hasil keterangan saksi, olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan autopsi jenazah akan memberikan titik terang kematian Lina yang diduga tidak wajar.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga, menjelaskan sejumlah pihak seperti keluarga maupun yang berwenang mengurus jenazah Lina, telah memberikan keterangan terkait dugaan tersebut.

"Prinsipnya, penyidik memeriksa saksi-saksi sebagai upaya pengumpulan alat bukti, keterangan, baik itu dari pihak keluarga, termasuk yang memandikan jenazah, dan suami. Sebelas saksi yang sudah dimintai keterangan," ujar Saptono, Selasa, 14 Januari 2020.

Dari temuan sementara, terdapat lebam pada jenazah di bagian tubuh. Saptono menilai, dugaan tersebut belum bisa menjadi kesimpulan utuh untuk dijadikan fakta hukum.

"Sudah olah TKP, autopsi itu kan semuanya dalam rangkaian penyelidikan dari semua ini. Kita analisis dari hasil keterangan, alat bukti, dan hasil autopsi yang sesuai laporan bahwa jenazah Ibu Lina meninggal tidak wajar," katanya.

"Tentunya, dari penyidik apakah benar Ibu Lina ini meninggal tidak wajar, tergantung hasil autopsi itu. Ya laporan dari autopsi masih harus melalui laboratorium forensik, baru bisa diketahui beberapa hari. Kalau pemeriksaan saksi ini mengetahui kejadian secara menyeluruh," Saptono menjelaskan.