ARB Kenang Momen Joserizal Minta Bantuan untuk RS di Gaza Palestina

Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie atau ARB ikut menyampaikan duka cita atas meninggalnya pendiri Medical Emergency Rescue Committee atau MER-C, dr. Joserizal Jurnalis.

Joserizal meninggal di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta, Senin 20 Januari 2020.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya dr Joserizal Jurnalis, Sp.OT Pendiri Medical Emergency Rescue Committee (MER-C)," demikian pernyataan ARB dikutip VIVAnews dari akun Instagramnya, aburizalbakrie.id.

ARB menilai, figur Joserizal sebagai orang baik. Ia pun mendoakan almarhum husnul khotimah. "Beliau orang baik. Semoga husnul khotimah. Kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan kesabaran dan ketabahan," jelas ARB.

Dia menambahkan, momen terakhirnya saat bertemu dan bicara dengan Joserizal. Kata ARB, Joserizal menceritakan terkait rencana pembangunan rumah sakit Indonesia di Gaza, Palestina.

"Rasanya baru kemarin kami berdiskusi dengan beliau sewaktu akan membangun Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Palestina. Beliau dan MER-C meminta bantuan saya untuk berdirinya rumah sakit terbesar dan terbagus di Gaza itu. Namun kini beliau sudah berpulang mendahului kita semua," tutur ARB.

Pendiri MER-C, dr Joserizal Jurnalis, Sp.OT meninggal dunia sekitar pukul 00.38 di RS Harapan Kita, Jakarta, Senin 20 Januari 2020. Almarhum mengalami sakit jantung yang sudah dideritanya sejak lama.

Rencananya, jenazah Joserizal akan disemayamkan di Pendopo Silaturahim, Jalan Kalimanggis Raya Nomor 90 Cibubur, Bekasi. Almarhum akan disalatkan, usai salat Zuhur di Masjid Silaturahim.

"Dan, dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur," demikian keterangan MER-C seperti disampaikan Manajer Operasional MER-C, Rima Manzanaris. (asp)

>