Hilang 7 Hari, Pemuda di Gunungkidul Ditemukan Tewas di Dalam Sumur

(Ilustrasi) Korban tertabrak kereta di perlintasan Pondok Cina, Depok, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVAnews / Diki HIdayat

VIVA – Agus Juner (25 tahun), warga Desa Beji, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, ditemukan tewas di dalam sebuah sumur, tak jauh dari rumahnya. Sebelum ditemukan, Agus dilaporkan hilang selama tujuh hari.

Humas Basarnas DIY, Pipit Eriyanto, menerangkan bahwa pada Rabu, 22 Januari 2020, Agus dilaporkan hilang oleh pihak keluarga. Selama tujuh hari hilang, keluarga yang mencari tak kunjung menemukan keberadaan Agus.

Pipit menerangkan Agus ditemukan tewas di dalam sumur oleh seorang warga bernama Wiryorejo (77 tahun). Penemuan jenazah Agus berawal saat Wiryorejo akan memberi makan hewan ternaknya.

Saat memberi makan hewan ternak, sambung Pipit, saksi mencium aroma tak sedap dari sekitar sumur. Penasaran, saksi pun kemudian mencari asal aroma tak sedap itu.

Saat mencari, sambung Pipit, saksi kemudian menemukan sumber aroma tak sedap yang diciumnya berasal dari dalam sumur. Saksi, lanjut Pipit pun mengecek kondisi sumur dan menemukan jenazah Agus.

"Sekitar pukul 16.00, saksi mencium aroma tak sedap. Saat dicari ternyata berasal dari dalam sumur. Saksi saat itu mengira jika asal bau karena ada bangkai ayam. Saat dicek ternyata justru menemukan jasad korban," ujar Pipit saat dihubungi, Selasa, 28 Januari 2020.

Ungkap Pipit, begitu mengetahui ada jenazah di dalam sumur, saksi pun melaporkan penemuan itu ke perangkat desa. Laporan itu diteruskan ke Polsek Ngawen hingga ke BPBD Gunungkidul dan Pos SAR Basarnas DIY.

Usai mendapatkan laporan, petugas SAR gabungan pun melakukan evakuasi terhadap jenazah Agus. Evakuasi dimulai sekitar pukul 18.00 WIB.

"Kami mendapatkan laporan kemudian langsung melakukan evakuasi dengan cara vertical rescue. Jenazah korban bisa kita evakuasi sekitar pukul 19.00 WIB. Setelahnya jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," terang Pipit. (ren)