Gus Solah Wafat, Doa Bersama Terus Dilantunkan hingga Dini Hari

Doa bersama untuk Gus Solah di rumah duka Jakarta
Sumber :
  • Syaefullah/VIVAnews

VIVA – Jenazah Pimpinan Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, KH. Solahudin Wahid atau Gus Solah pada Senin dini hari, 3 Februari 2020 disemayamkan di rumah duka. Tepatnya, di Jalan Bangka Raya No. 2B, RT 3/RW 5, Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan Kota Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan VIVAnews saat ini, pukul 01.30 WIB jenazah Gus Solah sudah berada di dalam rumah duka dan dalam keadaan sudah tertutup kain. 

Tampak dari para tamu mensalatkan jenazah almarhum Gus Solah dan ada juga yang mengaji Al-Quran dan doa bersama yang dilantunkan oleh para takziah.

Beberapa tokoh yang sudah bertakziyah, diantaranya istri dari mantan Presiden Republik Indonesia, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid, Yenny Wahid. 

Kemudian, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, mantan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, Budayawan Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun, Sekretaris Jenderal PBNU, Helmy Faishal Zaini, Ketua PPP, Suharso Monoarfa. 

Informasi wafatnya cucu pendiri NU ini disampaikan olah sang anak, Irfan Wahid alias Ipang Wahid. Gus Solah wafat sekitar pukul 20.55 WIB, setelah sebelumnya mengalami kritis