Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Polemik Penarikan Kompol Rosa, BW: Polri atau Firli yang Berbohong?

Rabu, 5 Februari 2020 | 12:09 WIB
Foto :

VIVA – Mantan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto turut menyoroti polemik penarikan penyidik KPK Kompol Rosa ke Mabes Polri. Kompol Rosa adalah penyidik yang menangani kasus dugaan suap pengurusan pergantian antarwaktu (PAW) caleg PDIP Harun Masiku.

BW, begitu Bambang akrab disapa, mengatakan ada yang tidak sinkron antara pernyataan pihak Mabes Polri dengan KPK, mengenai penarikan Rosa.

Baca Juga

"'Pak Rosa kita tidak tarik,' begitu pernyataan Karo Penmas Divisi Humas Polri. Tapi Firli Bahuri, Ketua KPK menyatakan 'Tolong dipahami bahwa Kompol Rosa dan Indra betul sudah dikembalikan ke Mabes Polri'. Siapa benar dan siapa bohong? Atas pernyataan yang saling bertolak belakang itu?" kata BW kepada awak media, Rabu, 5 Februari 2020.

BW lantas mempertanyakan masa kerja Rosa yang baru habis September 2020. Jika masa tugas masih lama, mengapa Rosa mesti kembali ke Polri. Padahal, menurut dia, perkara Masiku menjadi perhatian publik.

"Kilah, dalih dan saling berbantahan tak elok dan cendreung konyol kembali dipertontonkan di muka publik atas gonjang-ganjing pemulangan penyidik KPK. Tapi yang jelas, sobat Rosa, eksistensi salah seorang penyidik KPK tengah dikorbankan. Tak jelas, apakah Rosa ditarik atau dipulangkan? Siapa inisiatornya dan apa alasannya?" kata BW.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler