UAS Ajak Warga Dukung Sosok Ini di Pilkada Makassar

Ustaz Abdul Somad bersama dengan Iqbal Djalil di Makassar.
Sumber :
  • Irfan/VIVANews.

VIVA – Ustaz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS, mengajak warga Makassar untuk mendukung dan memenangkan Muhammad Iqbal Djalil atau Ustaz Ije pada Pilwalkot Makassar yang akan digelar pada September 2020 mendatang.

“Kalau ada peluang untuk maju di Pilwalkot khususnya di Makassar, maka ini (Iqbal Djalil) harus kita dukung, harus kita support sama-sama,” kata UAS di Makassar, Senin, 10 Februari 2020.

UAS menyampaikan itu saat bersilaturahim dengan Iqbal bersama dengan jajaran pengurus Ikatan Cendekiawan Alumni Timur Tengah (ICATT). Kunjungan itu dilakukan sebelum diabertolak ke Kabupaten Barru untuk mengisi sebuah acara di Pondok Pesantren DDI Mangkoso, yang jarak tempuhnya sekitar 1 jam dari Kota Makassar.

Menurut UAS, dukungan harus diberikan ke Iqbal Djalil, bukan hanya oleh alumni Timur Tengah ataupun kalangan pondok pesantren dari, tetapi semua kalangan masyarakat harus bisa bersinergi setelah mengetahui kapasitas Iqbal Djalil untuk memimpin Makassar.

“Saatnya memperjuangkan pengembangan bidang pendidikan dan sektor lainnya di pemerintahan. Hal ini bisa diwujudkan Insya Allah dengan kapasitas yang dimiliki Haji Muhammad Iqbal Abdul Djalil,” tegas Ustaz Somad.

Sementara itu, Iqbal Djalil yang merupakan bakal calon wali kota Makassar ini menyatakan terima kasih pada Ustaz Somad dan semua kalangan yang sejauh ini memberikan banyak masukan, dorongan, semangat dan dukungan untuk dirinya dalam menatap Pilwalkot Makassar 2020.

“Insya Allah, segala upaya dan ikhtiar hari ini hanya untuk mengejar Ridho-nya. Kita berusaha dan semua kembali pada ketetapan-nya,” ujarnya.

Terkait dengan langkah politiknya, Iqbal, yang pernah menjadi anggota DPRD Makassar selama dua periode menyebut, pihaknya saat ini terus melakukan komunikasi dengan elemen-elemen partai sebagai kendaraan menuju Pilwalkot Makassar dan juga calon pasangannya.