Ayah Ustaz Yusuf Mansur Wafat, Jokowi hingga Ma'ruf Berbelasungkawa

Karangan bunga dari Jokowi dan Ma'ruf untuk ayahanda Yusuf Mansur.
Sumber :
  • Sherly/VIVAnews.

VIVA – Sejumlah karangan bunga dari para pejabat negara yang mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya ayah dari Ustaz Yusuf Mansur, K H Abdurahman Mimbar, terlihat memenuhi perkarangan Pondok Pesantren Tahfizhul Daarul Qur'an, Kampung Ketapang, Kelurahan Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis, 13 Februari 2020.

Bahkan, ada ucapan duka dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Kemudian, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan beberapa pejabat lainnya.

Tidak hanya ucapan, sejumlah pejabat serta sahabat dari Ustaz Yusuf Mansur pun turut hadir dan ikut dalam proses pemakaman. Seperti Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Ditemui di lokasi, Arief mengatakan bahwa dirinya cukup terkejut dengan meninggalnya ayah dari Ustaz Yusuf Mansur. Selama ini dia melihat almarhum dalam kondisi sehat. 

"Saya pun tahu nya dari pak Ustaz (Yusuf Mansur) langsung yang ngabarin kalau ayahnya meninggal di rumah sakit. Dan sepengetahuan saya, beliau ini meninggal sakit jantung," katanya.

Ia juga menuturkan, meski tidak sering bertemu, sosok beliau dikenal sangat ramah dan baik."Sering tersenyum dan itu yang tidak bisa hilang dari kenangan saya kepada beliau," ujarnya.

Seperti diketahui, K H Abdurahman Mimbar pun wafat diusia 70 tahun di salah satu rumah sakit kawasan Cibubur, Jawa Barat. Beliau pun diketahui wafat akibat mengalami sesak napas. 

Almarhum pun saat ini telah dimakamkan di pemakaman keluarga Pondok Pesantren Tahfizhul Daarul Qur'an, Kampung Ketapang, Kelurahan Cipondoh, Kota Tangerang.