Cerita Karni Ilyas Marah Pakai Istilah Ketiak Ular

Kemeriahan Perjalanan 12 Tahun tvOne Bersatu untuk Maju
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Pemimpin Redaksi tvOne, Karni Ilyas, membuka ke publik cara dia memarahi anak buahnya dalam urusan profesional pekerjaan. Ada istilah yang digunakan Karni, yaitu naskah apa ketiak ular.

Cerita ini terungkap dalam acara ulang tahun tvOne di Jakarta Theatre, Jumat malam 14 Februari 2020.

Acara yang dikemas secara komedi ini dipandu pembawa acara Cak Lontong dan komedian lain seperti Bedu dan Musdalifah.

Cak Lontong bertanya ke Karni maksud dari istilah itu. Lalu, Karni menjawab bahwa banyak naskah saat itu disodorkan ke dirinya tetapi tidak jelas.

"Anak-anak sekarang bikin kalimat enggak jelas. Mana predikat mana subjek mana objek. (Istilah) Ketiak ular enggak tahu di mana," ujar Karni.

Di awal-awal tvOne berdiri, ia mengaku sering marah dan tegas. Tujuannya agar kinerja televisi berita itu bisa menjadi nomor satu. Namun kini, Presiden Indonesia Layers Club (ILC) itu mengaku sudah tidak marah lagi.

"Sekarang saya santai. Jadi, kalau anda masuk sekarang jadi staf saya enggak kena marah," kata Karni.

Bedu dengan candaan khasnya merasa susah untuk melihat di mana ketiak ular itu. 

Karni juga mengaku, masih terus memantau program-program dari tvOne hingga kini. Apalagi ada beberapa program baru seperti Rumah Mama Dedeh. Program religi ini menghadirkan penceramah Mamah Dedeh.

Program Rumah Mama Dedeh bahkan tak luput dari pantauan Karni. Ia menyampaikan kritikan atas program itu ke bawahannya.

"Awalnya saya marah-marah kok penontonnya lebih tua dari Mamah Dedeh," kata Karni disambut tawa. Dia ingin ada juga anak muda yang menjadi penonton di studio. (ase)