Emak-emak Diserang Beruang dan Masih Hidup

Beruang.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Seorang ibu rumah tangga bernama Muntamah (55 tahun) warga Parit Tomo, Kelurahan Mekar Jaya Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat.Jambi, diserang beruang saat panen sawit di kebun.

Beruntung ibu rumah tangga ini tidak meninggal dunia. Dia selamat dari serangan beruang dan langsung dibawa ke pukesmas terdekat. Muntamah mendapat  60 jahitan di bagian muka.

Kepala Seksi Wilayah 3 BKSDA Jambi Farid, membenarkan kejadian tersebut. "Korban diserang beruang tepat dekat hutan lindung dan kita akan berangkat ke tempat kejadian," ujar Frid, Kamis, 20 Februari 2020.

Dikatakan Farid, hewan buas yang masuk ke dalam kebun warga karena habitat hutan dirusak oleh orang tidak bertanggung jawab.

"Saya pikir habitatnya dirusak karena baru pertama kali terjadi dan sebelumnya tidak pernah terjadi," kata dia.

Farid menyebut akan menjenguk korban dan ingin mengetahui seperti apa kronologis korban sampai diserang jawab buas yang dilindungi tersebut.

"Korban selamat dan kabarnya mendapat 60 jahitan. Kita pastinya akan ke Tanjab Barat menangkap beruang menyerang warga," ucap dia.

Terpisah, Camat Betara, Tony Ermawan Putra membenarkan ada warganya diserang beruang dan beruntung tidak meninggal dunia.

" Korban mengalami luka-luka di bagian wajahnya sampai 60 jahitan dan saat ini korban sudah dirumah dan  berharap cepat sembuh," terangnya.

Tony mengatakan, atas musibah yang menimpa warganya, dia sudah berkordinasi langsung dengan BKSDA Jambi dan Ia juga mengimbau agar selalu berhati-hati dan jaga diri saat di kebun.

"Kejadiannya Senin siang, 17 februari 2020 sekitar pukul 10.00WIB dan masyarakat tetap berhati-hati," cetusnya.