Jokowi Bertemu Tony Blair dan Masayoshi di Istana

Presiden Jokowi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Presiden Joko Widodo menjamu mantan Perdana Menteri Inggris, Tony Blair dan Chief Executive Officer (CEO) Softbank, Masayoshi Son. Keduanya juga ditunjuk sebagai Dewan Pengarah pembangunan Ibu Kota Negara.

Presiden Jokowi sempat mengajak kedua tamunya itu menikmati kesejukan Istana Merdeka. Tepatnya di veranda belakang Istana Merdeka. Beberapa menit berbincang, ketiganya kemudian masuk ke ruang pertemuan di dalam. Di sana sudah ada beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju 2019-2024.

"Setelah ini teknis Anda bisa berdiskusi dengan tim saya. Pak Luhut (Luhut Binsar Panjaitan) yang mengambil alih diskusi ini," kata Jokowi dalam pengantarnya, Jumat 28 Februari 2020.

Tony Blair dalam sambutannya mengatakan, siap membantu Indonesia dalam membangun Ibu Kota Negara yang baru di Kalimantan Timur. "Saya pikir ini tidak hanya hal yang baik untuk Indonesia tetapi dunia luar akan mendapatkan banyak apresiasi ini," katanya.

Pertemuan berlangsung tertutup. Terlihat hadir mendampingi Presiden Jokowi yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset Inovasi Nasional Bambang Brodjonegoro, dan Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.