Ketua Satgas Antimafia Bola Jadi Wakapolda Metro Jaya

Ketua Satgas Antimafia Bola, Brigjen Pol Hendro Pandowo
Sumber :
  • Vivanews/Foe Peace Mayel

VIVA – Mantan Kepala Kepolisian Resor Jakarta Pusat, Brigjen Hendro Pandowo menempati posisi baru di Polda Metro Jaya. Hendro yang juga dikenal sebagai ketua Satgas Antimafia Sepak Bola mendapat jabatan baru yakni wakapolda Metro Jaya, menggantikan Brigjen Polisi Wahyu Hadiningrat. 

Sementara itu, Wahyu dipromosikan sebagai wakil kepala Bareskrim menggantikan Irjen Antam Novambar yang ditugasi sebagai plt sekjen Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

"Mutasi jabatan adalah hal yang biasa dalam organisasi Polri sebagai meritokrasi, regenerasi, tour of area dan dalam rangka mengoptimalkan kinerja organisasi," kata Kepala Biro Pembinaan Karier (Karobinkar) SSDM Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Rabu 4 Maret 2020.

Rotasi ini termaktub dalam surat telegram bernomor ST/761/III/KEP/2020 yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang SSDM Irjen Pol Eko Indra Heri.

Hendro yang merupakan lulusan Akademi Kepolisian Angkatan 1991, selain pernah menjabat kapolres Jakarta Pusat, juga pernah menduduki jabatan sebagai kapolrestabes Bandung. Sebelum rotasi menjadi wakapolda, ia adalah kepala Biro Provos Divisi Propam Mabes Polri.