Menkominfo Johnny Plate Sudah Tes Corona, Hasilnya Bikin Lega

Menkominfo Johnny G Plate
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Menteri Kominfo, Johnny Plate memastikan dirinya telah menjalani tes Virus Corona dan hasilnya juga sudah keluar. Dia mengatakan jika tes tersebut menunjukkan hasil negatif. Diketahui, Johnny sempat menghadiri makan malam dalam rangka misa uskup Ruteng NTT yang dihadiri oleh ribuan orang.

"Test lab darah, rontgen paru dan swab test di RSPAD hasilnya semua negatif," kata Jhonny seperti dikutip dari VIVA.co.id, Jumat, 20 Maret 2020. 

Johnny juga mengatakan jika sebelumnya sudah menjalani tes lab darah dan rontgen paru-paru. Keduanya juga menunjukkan hasil negatif. 

Diberitakan sebelumnya, Johnny menjalani tes pemeriksaan kesehatan pada Minggu 15 Maret 2020. Pemeriksaan tersebut dilakukan upaya terdeteksi potensi tertular Covid-19. 

Pada Rapat Terbatas yang dilakukan di Kantor Kepresidenan Rabu, 11 Maret 2020 lalu, Johnny duduk tak jauh dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Budi akhirnya diketahui positif Covid-19 tak lama setelah Ratas tersebut. 

Dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan Kementerian Kominfo beberapa waktu lalu, Johnny tetap akan terus menjalani tugas kementerian seperti biasa. 

Bukan hanya Johnny, sejumlah pejabat tinggi negara juga dikabarkan menjalani tes tersebut. 

Namun dikatakan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto tidak akan mengungkapkan hasilnya kepada publik. Menurutnya bukan haknya untuk mengumumkan hasil tersebut kepada publik. 

Yuri menjelaskan para pejabat yang memeriksa kesehatan itu yang berkaitan dengan Budi Karya Sumadi. Bentuk pemeriksaan berupa cek kesehatan seluruh tubuh.