Cegah Corona, Jalan di Batam Disemprot Disinfektan Pakai Water Cannon

Sumber :

VIVA – Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Kepri) melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruas Kota Batam. Langkah ini dilakukan sebagai antisipasi meluasnya penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Kita siapkan delapan personel Kimia Biologi dan Radioaktif (KBR) untuk menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah titik pakai kendaraan khusus," kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Harry Goldenhardt kepada VIVAnews, Rabu 25 Maret 2020.

Harry menjelaskan, rute penyemprotan dilakukan di kawasan Jalan Raya Batu Aji, Aviari, Simpang Empat Sekupang, Jalan Raya Tiban, dan Jalan Raya Sei Ladi. Selanjutnya, Jalan Penuin, Nagoya, Jalan Raden Patah Lubuk Baja, Jalan Simpang Empat Sei Panas, Costarina, Masjid Agung Batam Center, Pemko Batam, dan DPRD Kota Batam.  

Tidak hanya itu, Mega Mall Batam Center, Pelabuhan Internasional Batam Center, Jalan Simpang Frengki, dan sampai dengan Simpang Kepri Mall juga disemprot disinfektan.

Kepolisian setempat juga mengerahkan kendaraan khusus lainya seperti Sound Raimas untuk memberikan imbauan kepada masyarakat.

"Kegiatan pencegahan ini juga bagian dari Operasi Terpusat Aman Nusa II penanganan Covid-19 Seligi-2020 pada 19 Maret lalu," tuturnya. 

Jajaran polisi, menurut dia, terus melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan, imbauan, patroli edukasi, serta penegakan hukum guna melindungi masyarakat dari bahaya Covid-19.