Perangi Covid-19, Bakrie Group Beri Bantuan APD ke RS Polri Sukanto

Sumber :

VIVA – Respons Team Covid 19 Bakrie Group memberikan bantuan 50 set Alat Pelindung Diri (APD) lengkap ke salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid-19, RS Polri Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat, 27 Maret 2020. 

Penyerahan bantuan dilakukan Ketua Respons Team Covid 19 Bakrie Group dr. Budi kepada Ketua Tim Covid-19 RS Polri Sukanto dr. Yahya. 

“Bakrie Group ikut mengambil tanggung jawab yang dikoordinasikan oleh BNPB, dan berkomitmen untuk membantu penanganan Covid-19 di Indonesia, salah satunya dengan memberikan dukungan kepada tenaga medis yang berjuang di garis terdepan dalam melawan Covid-19,” ujar Budi.

Budi menjelaskan, saat ini ada 132 rumah sakit yang menjadi rujukan dalam penanganan Covid-19. Semuanya memerlukan keamanan dan kenyamanan dalam pelayanan pasien Covid-19, baik yang baru berstatus orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) ataupun telah dinyatakan positif. 

"Ini merupakan penyaluran APD kedua yang dilakukan Bakrie Group untuk mendukung tim medis di garda terdepan penanganan Covid-19 di Indonesia. Sebelumnya kami men-support rekan-rekan tenaga medis di RS Persahabatan. Insya Allah akan dilanjutkan ke beberapa RS rujukan Covid-19 di Jakarta," ujar Budi.

Selain menyerahkan APD di RS Polri, Respons Team Covid 19 Bakrie Group juga memberikan bantuan kepada masyarakat berupa paket hand sanitizer, masker, semprotan disinfektan dan vitamin di Jalan kramat jati. Pemberian bantuan ini difokuskan kepada pedagang kaki lima dan pengguna ojek online.