Cara Politikus Demokrat Lindungi Lansia Terkena Corona

Sumber :

VIVA – Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi bersama Partai Demokrat menyalurkan bantuan kepada masyarakat Ranah Minang di tengah pandemi virus covid-19. Tidak terkecuali warga lanjut usia (lansia) yang rentan terhadap penyebaran virus covi

Beragam bantuan telah disalurkan seperti masker, hand sanitizer, sembako dan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran semakin meluas. Dengan mengusung tema 'Demokrat Lawan Corona', pemberian bantuan dilakukan secara langsung kepada penerima baik turun ke jalan maupun mendatangi rumah ke rumah. Seperti halnya di Kota Padang, Sumbar. 

Tak ayal aksi tersebut menuai berbagai respon positif dari para lansia. Diungkapkan oleh Syamsul Chaniago (70), Demokrat dibawah instruksi Mulyadi bekerja nyata memberikan bantuan kepada para lansia.

Ia juga mengatakan para lansia memiliki ruang gerak terbatas ditambah lagi adanya wabah covid-19. Oleh karenanya Syamsul sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Pak Mulyadi dan Pak Suwirpen Suib yang telah memberikan bantuan kepada kami. Di tengah pandemi ini bantuan yang diberikan sangat berarti sekali," ujarnya, Senin, 6 April 2020.

Selaras, pedagang lansia pasar raya Padang Yusmaniar (71) mengatakan, bantuan yang diberikan sangat membantu masyarakat. Dirinya merasa aman walau tetap harus berjualan di pasar karena telah mendapatkan bantuan masker dan penyemprotan disinfektan dari Mulyadi bersama Demokrat.

"Walaupun ada ancaman wabah saya harus tetap berjualan untuk mencari nafkah, Alhamdulillah ada bantuan dari pak Mulyadi bersama Demokrat," kata dia.

Sementara itu, mewakili Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi, Suwirpen Suib mengatakan, pembagian bantuan berupa sembako dan pelindung diri seperti masker, hand sanitizer serta disinfektan kepada lansia bertujuan untuk perlindungan terhadap virus covid-19. Mengingat protokol pencegahan penyebaran virus covid-19 masih berjalan, pemberian bantuan pun dilakukan secara langsung turun ke jalan dan pemukiman masyarakat. 

"Pemberian bantuan kita lakukan sesuai arahan Pak Mulyadi dengan mendatangi langsung warga lansia yang berada di rumah. Insha Allah bantuan yang diberikan bermanfaat untuk menjaga diri dari penyebaran virus covid-19," ujarnya.