Kisah Pramugara di Bogor Berjuang Lawan Virus Corona hingga Sembuh

Sumber :

VIVA – Bupati Bogor, Ade Yasin, pada 19 Maret 2020 lalu mengungkapkan ada tiga warganya yang positif idap virus corona (Covid-19), satu di antaranya seorang ibu yang telah meninggal dunia. Selain ibu dan anak, ada satu orang lagi yang saat itu positif. Dia adalah Ega, seorang pemuda yang berprofesi sebagai pramugara di suatu maskapai penerbangan nasional.

Ega termasuk pasien positif corona pertama yang dinyatakan sembuh. Pria 27 tahun ini pun akhirnya menceritakan pengalamannya di masa-masa pemulihan sebagai pasien positif corona. Melalui video singkat berdurasi satu menit, Ega menceritakan riwayat gelaja corona yang sempat dirasakannya.  

"Perkenalkan nama saya Ega. Saya bekerja sebagai pramugara di salah satu maskapai penerbangan nasional. Saya merupakan pasien positif Covid-19 yang saat ini dinyatakan sembuh," kata Ega dalam video yang diterima VIVAnews, Senin 6 April 2020.

Ega menuturkan, sebelum mengalami gejala corona, dia memiliki riwayat perjalanan tugas penerbangan ke negara tetangga, Singapura. Saat itu dia dalam kondisi tidak fit dan beberapa hari kemudian gejala demam.

"Singkat cerita saya melakukan penerbangan ke Singapura dalam kondisi tidak fit. Beberapa hari kemudian saya merasakan badan saya demam dan akhirnya pergi ke rumah sakit dan dites swab dua kali, hasil pertama negatif dan kedua positif," kata Ega.

Dia pun dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong untuk diisolasi. Pada hari ke-14 di rumah sakit, Ega kembali menjalani tes swab dua kali untuk memastikan terbebas dari virus. 

"Hasil pertama negatif dan yang keduanya negatif. Syukur saya saat ini sembuh dan saat ini saya juga sudah berada di rumah mengisolasikan diri 14 hari," kata Ega.