Dokter Naek L Tobing Meninggal karena Corona

Sumber :

VIVAnews - Kabar duka datang dari dunia kedokteran di Tanah Air. Pakar Seks dan Psikiater, Dokter Naek L Tobing, meninggal dunia akibat terkena virus corona atau Covid-19 pada pagi hari tadi.

"Dr Naek L Tobing, SpKJ. Meninggal dunia di RSPP. Swab test PCR Positive Covid19. Ini info dari ketua IDI cabang Jaksel ," kata Humas Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dr. Abd Halik Malik, seperti dikutip dari laman VIVA.co.id, Senin, 6 April 2020.

Namun, dokter Naek juga memiliki beberapa penyakit lain selain corona. Usianya yang juga tidak lagi muda membuatnya semakin rentan terhadap penyakit tersebut.

"Info yang ada beliau berisiko tinggi untuk mengalami sakit yang berat karena faktor usia dan riwayat penyakit kronis sebelumnya," katanya.

Pihak keluarga menyebutkan bahwa almarhum punya riwayat penyakit kanker lambung stadium 4. Kemudian, seminggu terakhir terkena virus corona. Mereka pun akan segera memakamkan jenazah Dokter Naek.

Dokter Halik menyampaikan IDI dan seluruh dokter Indonesia berduka dan berbelasungkawa atas meninggalnya para dokter termasuk Dokter Naek akibat virus corona. Dokter Halik juga menuturkan bahwa IDI telah membentuk tim khusus untuk menelusuri secara lengkap kematian para tenaga medis itu.

Ia berharap tak ada lagi korban yang harus berjatuhan akibat penyakit yang mudah menular tersebut. Kini, sudah ada 19 dokter di Indonesia yang meninggal dunia akibat Covid-19 ataupun berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).