Ditinggal Glenn Fredly, Tompi: Trio Lestari Tak Ada yang Bisa Ganti

Sumber :

VIVA – Teuku Adifitrian, atau lebih dikenal sebagai Tompi, dokter yang juga penyanyi jazz ini membagikan foto saat dirinya dengan penyanyi almarhum Glenn Fredly dan Sandhy Sondoro di media sosial Instagram resmi milik Tompi.

Seperti diketahui ketiganya tergabung dalam grup musik bergenre musik pop dan jazz bernama Trio Lestari. Dalam postingannya, Tompi membeberkan kenapa nama grup musik mereka Trio Lestari. 

Nama Trio Lestari ternyata berangkat dari pemikiran almarhum Glenn Fredly. Kemudian, Tompi dan Sandhy sempat bertanya kepada Glenn saat itu mengapa namanya harus Trio Lestari.

"Nama TRIO LESTARI itu diajukan oleh Glenn," kata Tompi seperti dikutip di akun Instagram resminya @dr_tompi, Sabtu 11 Arpil 2020.

Kemudian, Tompi pun juga membeberkan alasan Glenn mengajukan nama tersebut untuk grup musik mereka. Kata Tompi, Glenn saat itu menjelaskan kalau kata lestari menunjukkan makna yang Indonesia sekali. 

Di mana menurut Glenn banyak yang harus dilestarikan. Glenn pun kata Tompi berkata kalau saat nanti mereka telah tiada, ia merasa Trio Lestari tetap harus ada.

"Kami bertanya WHY??? Katanya, "bunyinya Indonesia banget, banyak yg harus kita lestarikan.. dan nanti suatu saat kita sudah gak ada.... rasanya harus tetap adaa bree"," ujar Tompi lagi.

Dalam postingan yang sudah mendapatkan like lebih dari 70 ribu dan lebih dari 1.500 komentar itu, Tompi juga menjawab pertanyaan awak media yang sempat menanyakan soal nasib Trio Lestari saat di pemakaman Gleen beberapa waktu lalu. Kata Tompi, seperti kata Glenn dulu, trio ini akan selalu lestari.

"Oh ya, kmrin di Pemakaman ada wartawan bertanya bagaimana nasib TRIO LESTARI?? Seperti kata Glenn, trio ini akan selalu lestari. Tdk ada yg bs gantikan menggantikan dan digantikan," kata dia lagi.

Berikut bunyi lengkap postingan Tompi di akun resmi Instagramnya tersebut:

Nama TRIO LESTARI itu diajukan oleh Glenn. Kami bertanya WHY??? Katanya, "bunyinya Indonesia banget, banyak yg harus kita lestarikan.. dan nanti suatu saat kita sudah gak ada.... rasanya harus tetap adaa bree"
Oh ya, kmrin di Pemakaman ada wartawan bertanya bagaimana nasib TRIO LESTARI?? Seperti kata Glenn, trio ini akan selalu lestari. Tdk ada yg bs gantikan menggantikan dan digantikan