Main Game Online saat Pandemi Corona, Pengunjung Warnet Dibubarkan

Sumber :

VIVA – Puluhan pengunjung warnet kembali dibubarkan saat bermain game online di tengah pandemi corona, Senin 20 April 2020. Salah satu warnet yang digerebek adalah di Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau.

Penindakan ini seiring dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan pemerintah Kota Pekanbaru.

"Kami mengimbau agar masyarakat dapat menjaga jarak fisik, hindari perkumpulan. Berdasarkan laporan yang kita terima, maka kita lakukan penindakan guna memutus mata rantai covid-19," kata Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono.

Agus menambahkan, operasi penindakan semacam ini akan terus dilakukan di tengah upaya pemerintah dalam memutus wabah covid-19 di Pekanbaru. Untuk mereka yang terjaring akan dilakukan pendataan dan membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi kegiatan serupa. 

Sedangkan bagi pengusaha atau penyedia tempat warung internet juga dilakukan teguran dan sanksi tegas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Di tengah situasi semacam ini, kita meminta masyarakat dan pengusaha sama-sama mendukung dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona. Lakukan pola hidup bersih, jarak jarak dan menjaga kesehatan serta tetap di rumah," tutup Agus.