Tiba di Tanjung Priok, 56 WNI ABK Kapal MV Artania Jalani Rapid Test

Sumber :

VIVA – Sejumlah 56 Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi anak buah kapal (ABK) di Kapal MV Artania akhirnya mendarat, di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat, 24 April 2020. 

Selanjutnya para awak kapal ini akan dibawa ke RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. “Tim dari Lantamal III sekarang  sudah di kapal,” kata Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogab Wilhan) I Laksamana Madya TNI Yudo Margono melalui pesan singkatnya, Jumat, 24 April 2020.

Yudo mengungkapkan, ke 56 WNI saat ini sedang menjalankan pemeriksaan rapid test di atas kapal MV Artania. “Iya, sekarang masih proses pemeriksaan di kapal Arthania, nanti yang positif dirawat di Tower 7, yang negatif diobservasi di Tower 4,” ujarnya.

Setelah tes selesai, 56 WNI itu akan dibawa ke RS Darurat Wisma Atlet dengan menggunakan bus yang telah disediakan. “Bus, sekarang sudah stand by di dermaga JICT,” katanya.  

Sebelumnya, kapal MV Artania sempat singgah di perairan Australia, akhir Maret 2020. Kapal itu diminta meninggalkan perairan setelah tujuh penumpangnya diketahui positif terinfeksi virus corona