Hasil Tes Swab 2 WNA Bangladesh di Garut: Positif Corona

Sumber :

VIVA – Dua Warga Negara Asing (WNA) asal Bangladesh yang tinggal di sebuah masjid di Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut Jawa Barat, diketahui positif terpapar Corona Covid-19. Hasil ini berdasarkan tes swab yang dilakukan keduanya.

Informasi yang dihimpun VIVAnews, Senin, 27 April 2020, kedua WNA itu sebenarnya sudah habis masa izin tinggal di Indonesia. Dua WNA itu diketahui jemaah tabligh yang berpindah-pindah tempat.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan, hasil swab dua WNA Bangladesh tersebut positif Corona walaupun kondisi fisiknya sehat. Pihaknya meminta agar kedua WNA tersebut segera dievakuasi ke ruangan isolasi RSUD dr Slamet Garut.

"Hari ini hasilnya keluar positif. Saya sudah minta untuk segera dievakuasi ke ruangan isolasi," ujarnya, Senin 27 April 2020.

Pun, Pemerintah Kabupaten Garut berencana hari ini akan mengevakuasi dua WNA tersebut ke ruangan isolasi RSUD dr Slamet Garut. Upaya ini juga salah satunya karena desakan warga sekitar yang mulai khawatir atas keberadaan kedua WNA tersebut.

"Pokoknya segera evakuasi, selain itu warga juga di sini sudah mulai resah," jelas Helmi.

Menurut Helmi, dua WNA tersebut sudah habis masa tinggal di Indonesia pada saat akan dilakukan sampel swab tes. Namun, untuk dokumen sejauh ini cukup lengkap.

"Jadi, dulu itu memang masa tinggalnya sudah habis, diketahui saat akan dilakukan swab tes," ujarnya.