Ada Wabah Corona, 3 Terduga Teroris Dicokok di Banten

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra.
Sumber :
  • Foe Peace - VIVA.co.id

VIVA – Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri kembali mencokok terduga teroris selama ada wabah corona covid-19. Ada tiga terduga yang dicokok di daerah Serang, Banten.

"Senin, 27 April 2020, pukul 11.00 WIB di kios ikan hias Desa Waringin, Kabupaten Serang, Densus 88 Mabes Polri telah menangkap tiga orang terduga teroris," ucap Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra, dalam konferensi pers di Mabes Polri, Selasa 28 April 2020.

Diduga tiga terduga teroris ini masih berkaitan dengan yang diamankan di wilayah Jawa Timur belum lama ini. Ketiganya adalah HS, AMA dan CM. Asep belum merinci para terduga teroris ini tergabung dalam kelompok mana. Hingga kini penangkapan ini masih dikembangkan.

"Penangkapan ini merupakan pengembangan dari upaya penindakan hukum sebelumnya Densus 88 dengan menangkap beberapa terduga teroris yang berada
di Surabaya dan Sidoarjo. Sampai hari ini upaya pengembangan terhadap jaringan teroris ini masih terus dilakukan," ujar dia.

Lebih lanjut, dia mengatakan dalam penangkapan ini disita berbagai macam barang bukti. Barang bukti meliputi dua unit laptop, dua unit flashdisk, satu unit hardisk, dua buah golok, tiga pisau, satu buku berjudul Imam Samudera, tiga buah samurai, dua pucuk senapan angin, satu buah double stik, dan tiga buah busur anak panah.