Update Corona Sulsel: Pasien Positif yang Sembuh Sudah 122

Relawan kemanusiaan penanganan Covid-19 dari Makassar
Sumber :
  • VIVAnews/Irfan

VIVA – Sulawesi Selatan Tanggap Covid-19 kembali menyampaikan update data hasil pantauan penanganan Corona. Data per Rabu, 29 April 2020, pasien positif corona dan yang dinyatakan sembuh sebanyak 122 orang.

Pun, ada 306 pasien masih dirawat dan 37 telah meninggal. Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sudah sembuh ada 454 orang, 291 pasien masih dalam perawatan dan 82 orang sudah meninggal.

Adapun Orang Dalam Pemantauan (ODP). Sebanyak 1.164 masih dalam proses pemantauan dan 2.672 sudah selesai pemantauan.

Sementara itu, Kepala Badan Inteligen Negara Daerah (Kabinda) Sulsel, Brigjen TNI Wing Handoko, menyampaikan apresiasi atas kinerja seluruh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Makassar.

“Salah satu yang kami apresiasi, yakni penanganan Covid-19 di bulan Ramadhan ini, di mana kita tahu antusiasme warga kita untuk beribadah di masjid sangat tinggi, namun dengan pendekatan yang bagus dan luwes oleh Tim Gugus Tugas Makassar, akhirnya sebagian besar warga kita mengerti dan paham," ujar Wing saat berkunjung di Posko Covid-19 Makassar, Jalan Nikel Raya, Kota Makassar, Rabu tadi.

Dalam kesempatan itu, Wing menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) serta masker kepada warga Makassar dan diterima langsung oleh Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb.

Iqbal Suhaeb memberikan apresiasi atas perhatian yang diperlihatkan Badan Inteligen Negara Daerah Sulsel yang telah ikut memberikan kepedulian yang besar atas wabah ini.

“Ini tentu tambahan semangat untuk kami di Gugus Tugas, dan insya Allah bantuannya akan sangat berarti bagi warga kami yang paling membutuhkan," ujar Iqbal.