Mobil Suzuki APV Dimuat Truk demi Mudik

Petugas gabungan merazia kendaraan-kendaraan untuk mencegah masyarakat mudik dan menemukan satu mobil dimuat truk di Kota Cilegon, Banten, Minggu, 3 Mei 2020.
Sumber :
  • VIVA/Yandi Deslatama

VIVA – Makin aneh saja aksi pemudik untuk mengelabui petugas gabungan Dinas Perhubungan, Polri dan TNI yang berjaga di check point Gerem, Kota Cilegon, Banten. Kali ini terjadi aksi menaikkan mobil Suzuki APV ke dalam bak truk.

"Kali ini kita menemukan travel truck, yang mengangkut penumpang dan sebuah mobil di pos check Gerem," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cilegon AKP Ali Rahman Sihotang melalui pesan singkatnya, Minggu, 3 Mei 2020.

Aksi menaikkan mobil ke dalam truk menambah daftar lucu dan unik pemudik agar bisa menerobos check pemeriksaan petugas gabungan supaya bisa menyeberang melalui Pelabuhan Merak menuju Bakauheni untuk sampai ke kampung halamannya.

Peristiwa aneh dan lucu itu terjadi Minggu siang. Aksi nekat seperti itu diprediksi akan terus terjadi hingga musim mudik datang meski telah dilarang oleh pemerintah. "Dengan tujuan akan ke Lampung yang mana mobil itu sengaja mengelabui petugas," katanya.

Penumpang atau pemilik mobil Suzuki APV bernama Suryono dan istrinya, Dewi Lestari, dengan tujuan Braja Salebah, Lampung Timur. Mobilnya dinaikkan ke dalam truk milik Dedi Suptiano. Mobil APV ditutupi terpal untuk mengelabui petugas gabungan. Pemilik mobil APV membayar uang ke sopir sebesar Rp2 juta.