Anggota Tim YouTuber Ferdian Paleka Menyerahkan Diri ke Polisi

Youtuber Ferdian Paleka memberi sambako sampah kepada waria di Bandung.
Sumber :
  • youtube

VIVA – Salah satu anggota tim YouTuber Ferdian Paleka yaitu Tubagus Fahddinar menyerahkan diri ke Mapolrestabes Bandung, pada Senin dini hari, 4 Mei 2020. Ferdian diketahui tengah dicari polisi setelah melakukan prank bantuan, di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19 berisikan sampah.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polrestabes Bandung, Ajun Komisaris Besar Polisi Galih Indragiri menjelaskan, yang bersangkutan menjalani pemeriksaan untuk pengembangan mencari terlapor Ferdian. "Satu sudah diamankan, kita berupaya (menangkap yang) lainnya," ujar Galih, Senin, 4 Mei 2020.

Galih memastikan, pencarian terhadap Ferdian saat ini gencar dilakukan tim di lapangan. Polisi menyusuri keberadaan Ferdinan mulai dari kediamannya. Pihaknya mengimbau Ferdian untuk menyerahkan diri kepada aparat.

"Sempet juga kita sentuh di rumahnya, memang yang bersangkutan tak ada di situ, jadi ya kita tetap berupaya. Kita sarankan kooperatif sama kita menyerahkan diri," katanya.

Polda Jawa Barat melakukan pencarian terhadap YouTuber Ferdian Paleka cs akibat ulahnya melakukan prank kepada sejumlah transpuan, dengan memberikan bantuan berisikan toge busuk, Kamis, 30 April 2020 di kawasan jalan Ibrahim Adjie Kota Bandung.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Erlangga Saptono menjelaskan, para korban yaitu Sani, Dini alias Dani, Luna dan Pipiw sudah membuat laporan ke Mapolrestabes Bandung.

"Korban prank sudah melaporkan ke Polrestabes, nah ini masih dilakukan pencarian kepada terduga tersangka. Dari penyidik masih melakukan pencarian," ujar Saptono.