Update Corona di NTB 6 Mei: Pasien Sembuh 58, Positif Tembus 300

Sumber :

VIVA – Jumlah kasus positif Corona di Nusa Tenggara Barat pada Rabu, 6 Mei 2020 bertambah 11 orang. Secara akumulasi jumlah kasus positif Corona di NTB sebanyak 300 orang.

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas NTB, Lalu Gita Ariadi, mengatakan, hari ini penambahan kasus di Mataram satu orang, Lombok Tengah tiga orang, Lombok Utara satu orang, Kabupaten Sumbawa lima orang, dan Kabupaten Dompu satu orang.

Sementara itu, hari ini juga terdapat pasien sembuh tiga orang. Total pasien sembuh dari Covid-19 di NTB menjadi 58 orang.

"Dengan adanya tambahan 11 kasus baru terkonfirmasi positif, tiga tambahan sembuh baru, dan tidak ada kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sebanyak 300 orang," kata Lalu Gita Ariadi, dalam keterangan pers, Rabu, 6 Mei 2020.

Perincian dari jumlah kasus itu, sebanyak 58 orang sudah sembuh, lima meninggal, serta 237 orang masih positif dan dalam keadaan baik.

Untuk jumlah kasus positif Covid-19 di masing-masing daerah di NTB, terdiri atas Kota Mataram dengan 101 kasus, Lombok Timur 32 kasus, Lombok Barat 44 kasus, Lombok Tengah 22 kasus, dan Lombok Utara 17 kasus.

Kemudian, Kota Bima dua kasus, Kabupaten Bima 17 kasus, Dompu 39 kasus, Kabupaten Sumbawa 23 kasus, dan Sumbawa Barat tiga kasus.

Untuk pasien positif Corona meninggal dunia di NTB hingga saat ini berjumlah lima orang. Dua dari Mataram, satu dari Kabupaten Sumbawa Barat, satu dari Kabupaten Sumbawa, dan satu dari Kabupaten Dompu.