Pasien Positif Corona Bertambah 5 Orang di Riau

Sidang online bagi pelanggar PSBB di Pekanbaru, Riau.
Sumber :
  • VIVAnews/ Bambang Irawan.

VIVA – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, merilis data penanganan virus Corona (Covid-19). Dari data yang diperoleh telah terjadi peningkatan jumlah kasus dari beberapa hari sebelumnya.

Hingga 7 Mei 2020, telah terjadi penambahan jumlah pasien positif terinfeksi virus Corona sebanyak lima orang. Total pasien Covid-19 berjumlah 66 orang, dengan 32 pasien masih menjalani perawatan intensif di sejumlah rumah sakit rujukan.

Sementara itu, 28 orang lainnya dinyatakan sembuh dan pulang serta enam orang meninggal dunia.

Mimi menjelaskan, penambahan lima pasien ini berada di empat kecamatan antara lain dua orang berasal dari Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir, satu orang di Kecamatan Tampan, Pekanbaru, satu orang di Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai, dan satu orang di Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis.

Dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona, pemerintah Kota Pekanbaru telah melakukan perpanjangan waktu dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Rekayasa arus lalu lintas juga dilakukan, penutupan ruas jalan protokol hingga pukul 14.00 WIB telah berlaku.

Sementara itu, aparat gabungan tim Covid-19 terus melakukan pengawasan terhadap aktivitas masyarakat, membubarkan kerumunan atau perkumpulan, sosialisasi pencegahan penyebaran virus dengan menjaga jarak, melakukan pola hidup sehat, menggunakan masker serta tetap di rumah.