Sandiaga Sebut 20 Persen Warga Belum Tersentuh Bantuan Covid-19

Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Sandiaga Salahudin Uno
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Sandiaga Salahuddin Uno menyalurkan jaring pengaman sosial berupa paket sembako dan masker bagi warga di Kelurahan Tebet Barat, Tebet, Jakarta Selatan.

Jaring pengaman sosial tersebut menyasar warga yang kesulitan ekonomi akibat covid-19 dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta.

"Hari ini kita bagikan 350 paket bantuan masker dan juga sembako dan kita harapakan ini bisa meringankan bantuan masyarakat," kata Sandiaga kepada wartawan, Jumat malam 15 Mei 2020.

Sandiaga memastikan warga yang diberikan bantuan paket sembako yakni mereka yang belum pernah mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah maupun dari pengusaha.

"Masyarakat yang belum tersentuh bantuan pemerintah belum tersentuh bantuan sosial. Karena kita yakin ada yang terlewat atau data-data yang tidak akurat," kata Sandiaga

Sandiaga mengatakan, dari hasil pendataan yang dilakukan relawannya Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 dan Seknas Jokowi, masih ada sekitar 20 persen masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan sosial namun belum mendapatkan haknya.

"Observasi kita sekitar 15 hingga 20 persen yang belum tersentuh dari masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan sosial," kata dia.

Sandiaga mengharapkan, warga mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah guna memutus rantai penyeberan virus corona.

"Saya mengingatkan warga masyarakat terus berdisiplin mematuhi arahan dari pak RW dan juga dari aparat setempat," kata Sandiaga.