Bandara Soetta Catat 3.196 Pergerakan Penumpang Hari Ini

Sumber :

VIVA – PT Angkasa Pura II mencatat pergerakan penumpang rute domestik di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, hari ini, Sabtu, 16 Mei 2020, sebanyak 3.196 penumpang baik di kedatangan maupun keberangkatan.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhamad Awaluddin mengatakan angka tersebut merupakan laporan dari setiap maskapai yang akan mengangkut penumpang sesuai dengan jadwal penerbangan yang telah diterima pihaknya.

"Hari ini direncanakan ada 95 penerbangan dan untuk jumlah penumpang yang diangkut berdasarkan laporan maskapai adalah 3.196 penumpang," katanya.

Adapun rinciannya, di Terminal 2, jadwal keberangkatan rute domestik direncanakan sebanyak 20 penerbangan dan kedatangan 21 penerbangan. Maskapai yang beroperasi di terminal ini adalah Lion Air, Batik Air, Sriwijaya Air, NAM Air dan Citilink.

Sementara itu di Terminal 3 seluruh rute domestik dioperasikan oleh Garuda Indonesia dengan rencana jadwal keberangkatan 17 penerbangan dan kedatangan 18 penerbangan. Untuk rute internasional dioperasikan berbagai maskapai dengan rencana keberangkatan sebanyak 10 penerbangan dan kedatangan 9 penerbangan. 

"Dengan jadwal yang sudah kami terima, kami pastikan juga, seluruh proses keberangkatan di Terminal 2 dan Terminal 3 sejak pagi tadi berjalan lancar, dimana dilakukan antrean dengan tetap mengedepankan physical distancing," ujarnya.

Sementara, pergerakan penumpang pada Jumat, 15 Mei 2020, untuk penerbangan domestik dan internasional secara keseluruhan di Bandara Soetta mencapai 4.800 penumpang.