Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Ada Penyekatan Arus Balik, Warga Tak Punya Skill Dilarang Masuk DKI

Minggu, 24 Mei 2020 | 00:00 WIB
Foto :

VIVA – Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Inspektur Jenderal Polisi Argo Yuwono mengatakan pihaknya bersama TNI terus melakukan penyekatan kendaraan yang nekat mudik ataupun masuk ke dalam wilayah Ibu Kota dan sekitarnya selama pandemi virus corona atau covid-19 masih terjadi.

Saat arus balik nanti, pihaknya akan melakukan pemeriksaan kepada warga terkhusus yang dari kampung. Mereka yang tak punya keterampilan akan dilarang masuk ke wilayah Ibu Kota dan sekitar. Hal itu disebabkan lantaran pandemi covid-19 masih terjadi. Belum lagi masih diperpanjangnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta.

Baca Juga

"Kami harapkan adanya penyekatan arus balik dari berbagai polda penyekatan arus balik. Artinya masyarakat yang tak punya keterampilan khusus atau tidak punya keahlian diharapkan tak ke Jakarta. Karena kita dalam kondisi corona dan di Jakarta diperpanjang PSBB-nya," ujar Argo dalam konferensi pers melalui akun YouTube Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sabtu 23 Mei 2020.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler