Gunakan Motor, Gubernur dan Kapolda NTB Pantau Malam Takbiran

Sumber :

VIVA – Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Mohammad Iqbal bersama Gubernur NTB Zulkieflimansyah melakukan tinjauan bersama pengamanan malam takbir Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Sabtu malam, 23 Mei. Tinjauan dilakukan dengan mengendarai sepeda motor.

Irjen Mohammad Iqbal menyampaikan, hasil pemantauan yang dilakukan bersama TNI dan Forkompimda lainya itu Kota Mataram nilih dari kegiatan takbir keliling, serta tidak ada kerumunan masyarakat dalam skala besar.

“Kota Mataram nihil takbir keliling begitu juga di semua wilayah hukum Polda NTB,” kata Iqbal kepada VIVAnews, Minggu dini hari, 24 Mei 2020.

Baca juga: Perkuat Penanganan Corona, Kapolda NTB Gandeng TNI dan Tokoh Agama

Iqbal menambahkan, memang ada beberapa orang menabuh beduk di depan masjid. Pihaknya bersama stakeholders terkait pun menghampiri dan mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Patroli pengamanan yang dilakukan oleh kurang lebih 1.500 personel Polri yang di-backup oleh personel Korem 162/WB beserta Pemda ini dilakukan hingga fajar menyongsong. Selain melakukan imbauan, patroli juga mengantisipasi gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat). 

“Patroli gabungan TNI-Polri sangat efektif untuk tunjukkan negara hadir di tengah-tengah masyarakat sekaligus cegah potensi kriminalitas,” ujar Iqbal.