Patung Nyi Roro Kidul Muncul secara Misterius di Pantai Nusa Dua

Sumber :

VIVA – Warga yang mengunjungi objek wisata Water Blow di Pulau Peninsula, Kawasan ITDC, Nusa Dua, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, digegerkan dengan penemuan sebuah patung Ratu Pantai Selatan (Nyi Roro Kidul).

Patung penguasa Pantai Selatan itu terlihat kali pertama muncul pada Minggu sore, 24 Mei 2020. Patung berukuran tinggi 30 sentimeter itu berdiri pada karang pada bibir pantai di sana.

Kepala Kepolisian Sektor Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus Sooai dikonfirmasi pada Senin, 25 Mei, mengaku belum mengetahui secara persis sejak kapan patung itu di sana. Informasi yang didapat dari sekuriti yang berjaga di sana, patung ditemukan pada Minggu sore.

Penemuan patung bermula saat tiga petugas keamanan kawasan bersama Babinsa Kelurahan Benoa berpatroli di areal Pantai Water Blow. Patroli sekaligus mengecek keberadaan korban peristiwa jukung terbalik di sekitar lokasi. Sambil memantau situasi, secara tidak sengaja salah satu di antara mereka melihat patung.

"Setelah dilakukan pengecekan dengan kamera dan di-zoom, dipastikan bahwa benda tersebut merupakan sebuah patung dengan ciri-ciri berwujud Nyi Roro Kidul. Terkait adanya penemuan patung tersebut, sampai saat ini masih belum diketahui siapa yang menaruh atau memajangnya di sana," katanya.

Dari informasi yang dihimpunnya belum ada yang mengetahui sejak kapan patung berada di sana. Begitu juga dengan motif dan tujuannya. "Patung tersebut kemungkinan ditaruh oleh seseorang. Dikarenakan area Pantai Waterblow masih dikunjungi warga yang masuk untuk memancing ikan," ujarnya.