Tabrakan dengan Polisi di Maros, Pengendara Tewas

Sumber :

VIVA – Insiden kecelakaan lalu-lintas terjadi di Jalan Poros Maros-Bone, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Selasa, 26 Mei 2020.

Melibatkan dua sepeda motor yang dikendarai anggota Polda Sulsel, Bripda Aan Zulhaq Bakri (19), dan Herul bin Haru (19) yang berboncengan dengan Suriyanti (45).

Haerul tewas di tempat kejadian perkara, sedangkan Bripda Aan dan Suriyanti menjalani perawatan di rumah sakit.

Kronologis kejadian berawal saat motor dinas Yamaha Vixion dengan Nomor Polisi-1401315-XIV yang dikendarai Bripda Aan melaju dari arah Bantimurung menuju ke Kota Maros. Namun dari arah berlawanan tiba-tiba muncul Yamaha MX King DD-2478-MI yang dikendarai Herul dan Suriyanti. Tabrakan pun tak terelakkan.

Dari video yang beredar, tampak Bripda Aan dan Herul terkapar di jalanan, sedangkan Suriyanti terpental dan jatuh ke bawah pinggir parit.

Warga awalnya tak berani langsung menolong para korban hingga aparat kepolisian pun datang mengamankan TKP.

Bripda Aan yang bertugas di Ditsabhara Polda Sulsel, mengalami luka lengan kanan patah, mata bengkak, mulut bengkak dan mengeluarkan darah dari telinga. Korban dikabarkan belum sadarkan diri di RSUD Salewangan, Kabupaten Maros.

Adapun Suriyanti, yang beralamat di BTN Batara Ugi, Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, mengalami luka robek pada lutut kanan, luka di dahi kanan atas, luka di sekitar mata dan memar di tangan kanan. Korban mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Bantimurung.

Kedua unit kendaraan motor korban mengalami kerusakan parah di bagian depan.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengatakan pihak kepolisian telah mendatangi TKP dan melakukan olah TKP, termasuk mencatat para saksi dan membuat laporan.

"Situasi aman dan kondusif sekarang ini," ujarnya.