Kepala Daerah di NTB Diminta Upayakan Warga Taati Protokol Kesehatan

Sumber :

VIVA – Gubernur NTB Zulkieflimansyah bersama Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal dan Danrem 162 Wira Bhakti melakukan safari ke tiap-tiap kabupaten dan kota untuk membahas upaya mendisiplinkan perilaku masyarakat terkait virus Corona (COVID-19). Para bupati dan wali kota diminta untuk lebih ketat dan maksimal lagi melakukan upaya tersebut.

"Bersama Bapak Gubernur NTB, Danrem dan Kajati beserta kepala dinas terkait secara marathon dan simultan dari mendatangi Wali Kota Mataram, Bupati Lombok Barat, Bupati Lombok Tengah dan Bupati Lombok Timur, " kata Iqbal dalam keterangan tertulis, Kamis, 28 Mei 2020.

Iqbal mengatakan, para kepala daerah diminta bekerja lebih ekstra agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan Corona. Para kepala daerah, lanjut Iqbal, juga diberi motivasi selalu bersemangat melakukan langkah-langkah untuk memutus penyebaran virus. 

"Untuk memerintahkan para kepala daerah se-Pulau Lombok agar upaya pendisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dilaksanakan lebih ketat dan maksimal, " tutur Iqbal. 

"Kunjungan ini sekaligus memberi motivasi dan semangat untuk terus melakukan upaya-upaya yang luar biasa untuk memutus penyebaran virus COVID-19 di Provinsi NTB," kata dia meambahkan.

Iqbal menerangkan, upaya memutus rantai penularan tak dapat dilakukan hanya oleh pemerintah dan aparat. Masyarakat harus memiliki kesadaran tinggi terhadap ancaman Corona dan menerapkan disiplin berperilaku agar terhindar dari penularan. 

"Kita harus bersama-sama. Masyarakat harus mendukung Pemerintah dan TNI-Polri dalam rangka memerangi penularan virus ini. Kesadaran akan bahaya virus ini harus dipahami. Harus disiplin melakukan imbauan yang sudah berkali-kali disampaikan agar tidak tertular. Jangan sampai keluarga, kerabat tertular akibat perilaku kita yang tidak bijak," ujar Iqbal.