76 Ribu Penumpang Tercatat di Bandara Soetta Sejak Perjalanan Dibatasi

Sumber :

VIVA – PT Angkasa Pura II mencatat sebanyak 76.716 ribu penumpang yang melakukan perjalanan baik yang datang maupun berangkat melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhamad Awaluddin mengatakan, angka tersebut berdasarkan total sejak diberlakukannya aturan pembatasan perjalanan orang mulai 7 Mei 2020.

"Itu dalam kurun waktu 25 hari, mulai dari tanggal 7 Mei sampai 31 Mei 2020. Di mana, angka itu juga selaras dengan pergerakan pesawatnya, yakni 3.480 pergerakan baik domestik maupun internasional," katanya di Terminal 3, Bandara Soetta, Tangerang, Selasa 2 Juni 2020.

Baca juga: Wah, Masih Ada 160 Ribu Wisatawan Asing Masuk RI di Tengah Covid-19

Menurutnya, angka tersebut pun sangatlah kecil dibandingkan dengan pergerakan pesawat dan penumpang pada waktu normal, baik itu di hari biasa maupun pada musim lebaran.

"Angka ini sangat kecil dibandingkan waktu normal. Artinya, konsep pembatasan dan pengawasan soal pengendalian perjalanan orang cukup efektif terjadi di bandara di Bandara Soetta atau pun bandara milik AP II lainnya," ujarnya.

Sedangkan, untuk proses angkutan barang atau kargo di Bandara Soetta sebanyak kurang lebih 20 juta kilo atau 20.861 ton kargo. Di mana, angka tersebut cukup besar mengingat bandara menjadi pusat proses pengangkutan barang khususnya pada alat-alat penanganan Covid-19.