Update Corona di DIY: Tambahan Satu Pasien Positif Baru Melahirkan

Sumber :

VIVA – Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) merilis data terbaru penanganan virus Corona, Jumat 5 Juni 2020. Sempat tiga hari tanpa tambahan pasien positif virus Corona, dari data terbaru ini diketahui ada tambahan satu orang pasien di DIY.

Tambahan satu pasien positif virus Corona di DIY adalah seorang ibu hamil berusia 29 tahun asal Kota Yogyakarta. Pasien diketahui sebelumnya tinggal di Jakarta dan pulang ke Yogyakarta untuk melahirkan.

"Hasil pemeriksaan laboratorium dan terkonfirmasi positif (virus Corona) pada hari ini tanggal 5 Juni 2020 terdapat tambahan 1 kasus positif. Sehingga total kasus positif COVID-19 di DIY menjadi sebanyak 238 kasus. Pasien adalah perempuan berusia 29 tahun asal Kota Yogyakarta," ujar Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih.

"Pasien sudah melahirkan bayi berjenis kelamin perempuan. Kondisi bayi sehat, lahir spontan, belum diuji lab (bayinya). Yang bersangkutan masuk RS dari laporan RS tanggal 2 Juni. Datang memang akan melahirkan, karena riwayat dari Jakarta maka di-PCR," sambung Berty.

Berty menambahkan, jika saat ini ibu yang baru saja melahirkan sedang menjalani perawatan di RS. Sementara untuk bayi yang dilahirkannya sudah dibawa pulang oleh pihak keluarga.

Sementara itu dari data yang dirilis Pemda DIY, pada Jumat 5 Juni 2020 diketahui jumlah total pasien positif virus Corona ada 238 orang. Dari 238 orang itu, 175 pasien dinyatakan sembuh dan 8 pasien dinyatakan meninggal dunia.