Polisi Cari Pengunggah Video Dokter Bugil di Surabaya

Viral dokter bugil di pinggir jalan
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Aparat Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya kini menyelidiki video dokter wanita bugil yang viral di media sosial sejak beberapa hari lalu. 

Video itu diunggah akun Twitter @filipus_nove pada 9 Juni 2020 lalu dengan keterangan bahwa dokter tersebut depresi karena suami dan anaknya meninggal dunia terpapar Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19, padahal tidak.

"Masih penyelidikan, Mas," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya Ajun Komisaris Besar Polisi Sudamiran, dikonfirmasi wartawan pada Jumat, 19 Juni 2020.

Petugas, lanjut Sudamiran, tengah menganalisis video yang tersebar dan viral di media sosial. Identifikasi dilakukan, termasuk terhadap pengunggah video tersebut. "Akunnya siapa [yang menyebarkan], keaslian videonya yang kemarin itu [dianalisis]," ujar Sudamiran.

Terpisah, Camat Tambaksari, Ridwan Mubarun, membenarkan bahwa video dokter wanita yang bugil tersebut terjadi di wilayahnya. Ia memastikan itu setelah menerima laporan dari Kelurahan Gading. Namun, Ridwan membantah dokter tersebut depresi karena suami dan anaknya meninggal musabab corona.

Berdasarkan informasi yang ia terima, wanita tersebut depresi karena masalah keluarga. “Itu kejadiannya setelah Lebaran, cuma bukan masalah Covid, tapi karena masalah keluarga. Harus hati-hati. Memang harus lebih bijak jangan langsung menyimpulkan itu karena Covid-19," katanya dikonfirmasi wartawan.

Keteangan Ridwan senada dengan yang disampaikan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (ID) Surabaya, Brahmana Askandar. Ia membenarkan bahwa wanita di video tersebut adalah seorang dokter, tapi depresi bukan karena suami dan anaknya meninggal akibat corona. "Suami dan anaknya sehat," tandasnya.

Sebuah tayangan video yang memperlihatkan seorang wanita tanpa busana berdiri di tempat terbuka viral di media sosial dalam sepekan terakhir. Video itu menjadi heboh karena sang pengunggah menarasikan bahwa wanita yang disebut seorang dokter itu stres karena suami dan anaknya meninggal dunia karena terpapar Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

Video itu diposting oleh akun Twitter @filipus_nove pada 9 Juni 2020 lalu. Video tersebut juga tersebar dengan cepat di grup-grup WhatsApp. Pemilik akun menyebutkan lokasi di dalam video adalah di Surabaya. 

"Ini dokter gigi di srby (Surabaya)...suaminya ama anak nya mati kena covid.... ini istrinya sampai stres sampe telanjang di jalan," tulisnya.