Hantam Bahu Jalan di Bali, Bule Rusia Tewas di Tempat

Motor yang dikendarai bule Rusia hancur
Sumber :
  • VIVAnews/Bobby Andalan (Bali)

VIVA – Nestapa bagi Anastaya, seorang turis asal Rusia di Bali. Gadis belia berusia 18 tahun itu meregang nyawa secara mengenaskan usai motor yang kendarainya menghantam bahu jalan.

Hal itu terjadi lantaran ia kehilangan keseimbangan saat mengendarai sepeda motor di Jalan Raya Sunset Road, tepatnya di sebelah selatan traffick light Kunti, KM 10, Kecamatan Kuta, Badung, pada Minggu, 21 Juni 2020 pukul 14.00 WITA.

Kasubbag Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi mengatakan, korban bersama seorang temannya yang juga merupakan warga negara asing mengendarai motor masing-masing jenis Suzuki Ninja. Korban mengendarai Suzuki Ninja B 3900 PHW. Korban bersama temannya itu melaju dari arah utara menuju ke selatan.

Baca juga: Dua Jari Korban Bacok di Cengkareng Putus, Polisi Buru Pelaku

Setibanya di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) motor korban oleng hingga tak bisa dikendalikannya. Laju motor yang dikendarainya berhenti setelah menghantam median jalan. Akibatnya, korban mengalami celaka kepala berat (CKB) dan langsung tewas di TKP.

“Belum diketahui secara persis korban menginap di mana. Yang jelas dia adalah turis. Kejadian terjadi diduga kurang hati-hatinya korban saat berkendara. Padahal kondisi jalan bagus,” tutur Iptu Ketut Sukadi.

Ketut Sukadi mengatakan, akibat kejadian itu, selain korban tewas motornya juga mengalami kerusakan parah. Kerugian materi akibat kecelakaan tunggal itu diperkirakan mencapai Rp15 juta.

“Untungnya pada saat kejadian tidak ada kendaraan lain yang tertabrak. Motor sudah diamankan sebagai barang bukti,” tutupnya.