Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Pakai Google Maps di Bali, 2 Turis Amerika Tersesat di Hutan

Senin, 22 Juni 2020 | 12:46 WIB
Foto :
  • VIVAnews/Bobby Andalan
WN Amerika tersesat di hutan

VIVA – Dua orang turis asal Amerika Serikat mengalami kejadian tak mengenakkan kala menggunakan aplikasi pencarian jalan Google Maps saat di Bali. Turis bernama Roland dan Ridge itu tersesat di tengah hutan usai mengikuti panduan pencarian alamat Google Maps.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Denpasar, Bali, Gede Darmada, menjelaskan, kedua turis yang mengendarai sepeda motor itu tersesat di Hutan Desa Sulumbung, Kabupaten Karangasem.

Baca Juga

Cerita ini bemula ketika kedua wisatawan asing tersebut memulai perjalanannya menggunakan motor dari kawasan Amed, Karangasem, sekitar pukul 17.00 WITA. Mereka hendak menuju Pereranan yang juga masih terletak di Kabupaten Karangasem. Lantaran tak mengerti arah jalan, keduanya memanfaatkan aplikasi penunjuk arah Google Maps. Rupanya Google Map mengarahkan mereka ke Selumbung dan akhirnya tersesat di Bukit Catu, Kecamatan Manggis, Karangasem.

Mengetahui hal itu, rekan korban bernama Isabela menghubungi Basarnas untuk meminta pertolongan. "Rekan korban itu datang ke Kantor Basarnas Bali pada pukul 21.20 WITA untuk meminta pertolongan," kata Darmada, Senin 22 Juni 2020.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler