Mengaku Diganggu Makhluk Halus, Perempuan Ini Coba Bunuh Diri

Ilustrasi bunuh diri.
Sumber :
  • U-Report

VIVAnews - Seorang perempuan berinsial WA mencoba melakukan aksi bunuh diri dengan meloncat dari eskalator menuju lantai 7 pusat perbelanjaan di Thamrin Plaza, Jalan Thamrin, Kota Medan, Sabtu sore, 20 Juni 2020. Namun, aksi itu berhasil cegah oleh rekan WA dan petugas keamanan mal tersebut.

Video aksi bunuh diri wanita berjilbab warna coklat itu ?menjadi viral di Media sosial. Setelah digagalkan, WA yang merupakan warga Jalan Amal Luhur Gang Rejo, Helvetia, Kota Medan itu, langsung dibawa ke Mapolsek Medan Area untuk dimintai keterangan.

Percobaan bunuh diri itu terjadi pada Sabtu, 20 Juni 2020, sekitar pukul 16.30 WIB. Di mana kejadian itu waktu korbannya pergi sama kawannya ke Thamrin Plaza,” kata Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago, kepada wartawan di Medan, Selasa siang, 23 Juni 2020.

Perempuan berusia 23 tahun itu mengunjungi mal ternama di Kota Medan ini bersama dua rekannya berasal dari Kota Binjai, Sumatera Utara. Mereka ke pusat perbelanjaan itu untuk jalan-jalan setelah 3 bulan tidak boleh keluar karena pandemi Covid-19.

“Saat naik eskalator menuju lantai 7, korban mencoba melompat, tapi nggak sempat terjun karena ditarik sama temannya dan security,” tutur Faidir.

Aksi bunuh diri di Thamrin Plaza berulang kali terjadi. Karena itu, pagar pembatas lantai sudah ditinggikan.

Petugas security pun terus berjaga-jaga untuk mengantisipasi terulangnya kejadian serupa. Saat WA berusaha melompat, dua temannya langsung menahan. Petugas security yang ada di sana pun mengangkatnya dan mengamankannya.

Kepada petugas, WA mengaku merasa diganggun makhluk halus yang menyuruhnya di luar nalar berpikir dan membahayakan dirinya. “Dia (WA) sakit sejak 3 bulan lalu. Dia selalu kebingungan dan merasa diganggu makhluk halus,” kata Faidir.

Di kantor Polsek Medan Area, WA sempat berontak. Namun, bisa ditenangkan oleh teman-teman dan petugas kepolisian. Orang tua wanita dipanggil untuk menjemput gadis itu.