Nikahi Dua Gadis Sekaligus, Syaiful Bahri: yang Saya Lakukan Halal

Pria nikahi dua wanita sekaligus di Mataram
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Syaeful Bahri, pria asal Dusun Bakon Dasan, Desa Lembar Selatan, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, mencuri perhatian publik dalam beberapa hari ini. Pria yang sebelumnya pernah bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia ini menikahi dua gadis sekaligus 

Video akad nikah Syaeful dengan dua mempelai perempuan itu pun viral di media sosial. Pernikahan Syaeful menjadi salah satu tajuk hangat yang diberitakan media di awal pekan ini. Syaeful mengaku menikahi dua wanita yang saling kenal dan sama-sama mencintainya.

Awal cerita, Syaeful sepulang dari Malaysia mengaku sempat berkenalan dengan seorang wanita bernama Mustiawati. Saiful kerap menghubungi Mustiawati melalui telepon apalagi di tengah pandemi. 

Benih cinta kedua Saiful, Hariyani, bermula dari setelah kerap bertemu Haryani saat bertandang ke rumah pacar pertamanya Mustiawati. Hariyani tinggal bersebelahan dengan Mustiawati, bahkan punya hubungan kekerabatan. 

"Setelah itu kami pacaran ya tidak lama kemudian kami menikah," kata Syaeful kepada tvOne, Selasa, 23 Juni 2020.

Syaeful bertekad menikahi dua wanita sekaligus agar menghindari konflik. Sebab, kedua wanita yang dia nikahi sama-sama baik dan mencintainya. Ia mengaku keduanya saling pengertian dan tidak saling cemburu. 

"Jadi akur-akur aja, baik-baik saja pokoknya," ujar Syaeful yang usia pernikahannya baru seminggu lebih.

Pria yang kini bekerja serabutan itu menyadari banyak anggapan miring soal pernikahannya dengan dua wanita sekaligus. Apalagi, menikah dengan dua wanita dalam satu waktu memang tidak lazim di Indonesia. "Yang saya lakukan bukan dosa, saya lakukan kan halal, makanya saya berani," terang Syaeful.

"Saya enggak mau komentari orang lain, yang jalani kehidupan itu kan saya sendiri, terserah orang mau bilang apa, yang penting kan hidup saya nanti jalani," tegasnya.