Penumpang Pesawat di Bandara Soetta Dapat Rapid Test Gratis

(Ilustrasi) Antrean calon penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Tengerang, Banten.
Sumber :
  • VIVAnews/Sherly

VIVA – Untuk menghindari penyebaran virus corona atau Covid-19 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), diberikan rapid test secara gratis. Bahkan, disiapkan juga ambulans untuk calon penumpang yang hasilnya positif.

Tes itu diselenggarakan pihak Dokes Polresta Bandara Soekarno-Hatta bekerja sama dengan pihak bandara. Sasarannya adalah penumpang dengan tujuan domestik. Ada ratusan yang mengikuti rapid test gratis ini, Kamis 25 Juni 2020.

Ratusan penumpang di Terminal II Bandara Soetta, Tangerang, antre untuk mendapatkan giliran rapid test. Antrean dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yakni menjaga jarak. Sekitar 20 petugas Dokter Kesehatan (Dokes) Polresta Bandara melakukan pemeriksaan. Dari suhu tubuh, tekanan darah, hingga rapid.

Rapid Test oleh pihak kepolisian ini, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74. Pelaksanaan rapid test gratis ini, mendapat sambutan baik dari para penumpang pesawat. Salah satunya adalah Elli Zaneti.

Elli mengaku terbantu dengan rapid test gratis ini. Karena selama ini ia bolak balik menggunakan pesawat dan wajib ada surat kesehatan hasil rapid test. Dia berharap, tes gratis seperti ini bisa terus dilakukan untuk memudahkan calon penumpang.

Laporan: Rusdy Muslim/ TvOne Tangerang Banten.