Kasus Corona di Kalbar: Bertambah 3 Kasus dan Sembuh 19

Sumber :

VIVA – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dr Harisson mengumumkan adanya penambahan tiga kasus baru konfirmasi Covid-19 pada Minggu, 5 Juli 2020. Penambahan tiga kasus baru konfirmasi tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan BBTKL di Jakarta dan Rumah Sakit Untan Pontianak.

"Jadi hari ini tanggal 5 Juli 2020 berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Rumah Sakit Untan dan BBTKL di Jakarta di Kalimantan Barat terdapat kasus konfirmasi baru sebanyak 3 orang," ucap dr Harisson kepada VIVAnews, Minggu, 5 Juli 2020.

Baca juga: Update Corona Indonesia 5 Juli: 1.607 Kasus Positif Baru, 886 Sembuh

dr Horisson mengatakan, bahwa 3 kasus konfirmasi baru ini 2 orang di Kabupaten Sintang dan 1 orang di Kabupaten Landak. Sedangkan untuk kasus konfirmasi yang dinyatakan sembuh itu ada 19 orang.

"Dari 19 orang ini berada di Kabupaten Melawi 9 orang, Kabupaten Ketapang 6 orang, Kabupaten Sambas 2 orang, Kabupaten Kubu Raya 1 orang dan Kabupaten Landak 1 orang," kata Horisson.

Lebih lanjut, dr Horisson mengatakan, sampai dengan tanggal 5 Juli tahun 2020, kasus konfirmasi Covid-19 di Kalimantan Barat ada sebanyak 339 orang. Dan yang dinyatakan sembuh sebanyak 300 orang atau sekitar 88,4 persen, sedangkan kasus meninggal ada 4 orang.

"Semoga jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 terus bertambah, dan saya mengimbau kepada masyarakat tetap menjaga protokol Kesehatan dengan tetap menggunakan masker apabila keluar rumah dan menghindari tempat keramaian," tuturnya.