WNA Asal Perancis Tewas Gantung Diri di Pohon Cemara

WNA asal Perancis gantung diri di sebuah pohon cemara.
Sumber :
  • VIVA/ Aman Hasibuan.

VIVA - Seorang pria warga negara asing asal Perancis ditemukan tewas gantung diri di Desa Anjereuw, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Selasa, 7 Juli 2020. Korban bernama Olivier Massias (49), gantung diri di sebuah pohon cemara menggunakan seutas tali tambang.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, mengatakan korban gantung diri pada pukul 04.00 WIT. Saat itu, saksi atas nama Ahmad Sarif sedang melintas di Jalan Adibai dan melihat seperti ada orang gantung diri dekat jalan raya di bawah pohon.

Baca juga: Mayat di Parungpanjang Pernah Beristri tapi Selingkuh Dengan Tetangga

Melihat kejadian tersebut, lanjut Kamal, saksi langsung menghubungi Muhammad Kusnadi yang merupakan anggota TNI untuk mengecek ke lokasi kejadian. Kemudian Kusnadi langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) dan melihat korban sudah tergantung di pohon cemara. Selanjutnya, dia melapor ke SPKT Polres Biak Numfor.

"Atas laporan tersebut personel gabungan langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP, kemudian menghubungi tim URC COVID-19 Polres Biak Numfor untuk melakukan evakuasi korban ke RSUD Biak untuk dilakukan visum,” kata Kamal.

Ia menjelaskan tindakan kepolisian yang dilakukan adalah mengevakasui korban ke RSUD Biak, dan melakukan koordinasi dengan instansi terkait yakni Imigrasi, serta melakukan penyelidikan dan penyidikan.

"Kasus tersebut dalam penanganan Satuan Reskrim Polres Biak Numfor," katanya.