Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Berkarya Tak Lolos ke DPR, Tommy Baru Tanggapi Hasil Pemilu 2019

Rabu, 8 Juli 2020 | 16:59 WIB
Foto :
  • Istimewa
Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto

VIVA – Ketua Umum Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Suharto dalam Rapat Pleno DPP Partai Berkarya menyampaikan pandangannya mengenai pemilihan umum 2019 yang dianggapnya tidak demokratis. Tommy menyampaikan jika partainya belum berhasil mendapatkan kursi di DPR karena hanya memperoleh 2,09 persen atau 2.930.519 suara secara nasional. Hal itu dianggapnya karena partai berkarya yang terbilang baru belum mempersiapkan diri dengan matang. 

"Alasan lainnya adalah memang waktu yang sangat mepet kurang lebih hanya satu tahun kita mempersiapkan untuk konsolidasi mensosialisasikan partai berkarya kepada masyarakat di Indonesia namun juga kita ketahui penyelenggaraan Pemilu 2019 sangat-sangat tidak demokratis," kata Tommy dalam rapat pleno dalam YouTube CENDANA TV, Rabu, 8 Juli 2020.

Baca Juga

Tommy menganggap tidak demokratis nya pemilu 2019 dikarenakan penyelenggara pemilu yang kurang baik dalam menjalankan tugasnya. Serta banyaknya penyelenggara pemilu yang meninggal tanpa diketahui sebabnya. "Karena memang kita mengetahui ada 600 orang penyelenggara meninggal tapi dia enggak seperti binatang yang meninggal tidak ada proses hukum sama sekali. Kita ketahui juga bahwa selama 35 hari di PPK yang harusnya menghitung suara tapi nyatanya bukan menghitung suara tapi mengatur suara ini yang tentunya sangat tidak sesuai dengan koridor yang ada," katanya. 

Read more...
Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler