Kabar Baik, Angka Kesembuhan Kasus Corona di Kalbar Kini 90,77 Persen

Kadinkes Kalbar Horisson
Sumber :
  • kalbar

VIVA – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat Horisson menyampaikan hasil kerja keras tim medis dalam menangani kasus virus corona (COVID-19). Kasus corona di Kalimantan Barat pada Sabtu, 11 Juli 2020 yang sembuh sudah 315 orang atau 90,77 persen dari total pasien.

"Untuk hari ini tanggal 11 Juli 2020, dari hasil pemeriksaan Laboratorium Rumah Sakit Universitas Tanjungpura Pontianak, Kalbar ada tujuh orang yang sembuh dari COVID-19," ungkap Harisson kepada VIVA.

Ia melanjutkan, tujuh orang yang sembuh dari corona tersebut merupakan warga dari Kabupaten Sintang dua orang, Kota Pontianak satu orang, Kubu Raya satu orang, Sambas satu orang, Bengkayang satu orang, Kabupaten Mempawah satu orang dan negatif virus Corona sebanyak 110 orang.

"Kemudian kabupaten kota yang di Kalimantan Barat yang tidak ada lagi kasus konfirmasi COVID-19 ada tujuh kabupaten kota, yaitu kabupaten Kapuas Hulu, Kayong Utara, Sekadau Melawi, Pontianak, Sambas dan Kabupaten Bengkayang," kata Horisson.

Lebih lanjut, kata Horisson, total kasus konfirmasi COVID-19 sejak Februari hingga Juli 2020 ada sebanyak 347 orang dan kasus sembuh 315 orang atau 90,77 persen dan yang meninggal dunia ada empat orang.

"Saya kembali mengimbau kepada masyarakat apabila keluar rumah tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, menghindari tempat keramaian, menjaga jarak dan cuci tangan," ujarnya.