Mantan Staf Khusus Menteri ESDM Meninggal Dunia saat Bersepeda

Mantan Staf Khusus ESDM Hadi Mustofa Djuraid meninggal dunia
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Seorang pesepeda tiba-tiba ditemukan tergeletak tak bernyawa di Jalan Komjen M.Yasin, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat, 17 Juli  2020. Belakangan diketahui, pria tersebut ternyata adalah Hadi Mustofa Djuraid, mantan Staf Khusus Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Dari hasil pemeriksaan polisi, korban diduga mengalami serangan jantung. Pria 55 tahun itu ditemukan terjatuh di depan rumah makan Golden Stik, sekira pukul 11:00 WIB. Dari identitas juga diketahui, Hadi adalah warga Perumahan Griya Tugu Asri, Kecamatan Cimanggis, Depok.

Saksi mata di tempat kejadian, Oji menuturkan, korban tiba-tiba saja terjatuh saat sedang mengayuh sepeda dari arah UI menuju ke arah Mako Brimob Kelapa Dua. “Dia langsung jatuh, Saya kira kecapean mau istirahat dulu,” katanya.

Karena takut terkena COVID-19, tidak ada yang berani menyentuh tubuh korban. “Saya enggak berani pegang, takut COVID, yang lain juga. Terus saya ke Rumah Sakit Bhayangkara sama telepon polisi,” kata Oji.

Tak lama kemudian, tim dokter dari RS Bhayangkara Brimob bersama Inafis Polres Metro Depok dan Unit Reskrim Polsek Cimanggis datang ke lokasi kejadian.

Kanit Reskrim Polsek Cimanggis, AKP Harun Rosyid memastikan korban meninggal dunia akibat sakit jantung, bukan karena COVID-19. “Sudah diperiksa oleh dokter tadi, korban kena serangan jantung,” ujarnya.

Kepolisian, kata dia, sudah menghubungi pihak keluarga. Saat ini, jenazah dibawa ke RS Bhayangkara Brimob, Cimanggis. “Tadi sudah kita hubungi keluarga dan langsung dibawa ke RS Bhayangkara ya," katanya.