Politikus Demokrat Kembali Pimpin Organisasi Kepemudaan Ini

Didik Mukrianto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA - Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Didik Mukrianto, kembali terpilih menjadi ketua umum Karang Taruna Nasional periode 2020-2025 dalam acara Temu Karya Nasional (TKN) 2020. Ia terpilih secara aklamasi setelah mengantongi suara 64 persen dari jumlah suara yang dihadiri para ketua Provinsi Karang Taruna se-Indonesia.

"Alhamdulillah, ini TKN Karang Taruna yang sangat berharga dan bersejarah bagi kita semuanya karena dilakukan di tengah pandemi dengan protokol COVID-19. Namun, tetap khidmat dan tidak mengurangi substansi dari TKN-nya," kata Didik pada Selasa, 21 Juli 2020.

Baca juga: Demokrat: Zaman SBY Hampir Tak Laku Kesaktian Djoko Tjandra

Menurut dia, pelaksanaan TKN kali ini berlangsung sangat dinamis dan hangat. Untuk itu, bisa sebagai pembelajaran dan pendewasaan bagi Karang Taruna ke depannya untuk melahirkan para kader dan pemimpin bangsa berwatak sosial.

"Substansi materi dan keputusan yang dihasilkan TKN ini bukan hanya hangat dan dinamis dalam pemilihan ketua umum saja, yang penting TKN ini melahirkan keputusan yang memang strategis dalam kaitan peran generasi muda dalam mengurai persoalan sosial dan mewujudkan kesejahteraan generasi muda kita," ujarnya.

Dengan begitu, Didik berharap Karang Taruna semakin mengokohkan komitmen dan loyalitasnya untuk membantu masyarakat di tengah situasi pandemi virus COVID-19.

"Di tengah kondisi pandemi ini, di mana kondisi masyarakat sangat tertekan, baik ekonomi maupun sosial. Saat inilah Karang Taruna harus semakin mengokohkan komitmen dan loyalitasnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," katanya. (art)