AHY-Sohibul Sepakat Serius Fokus Tangani COVID-19

AHY Bertemu Presiden PKS
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono beserta jajarannya, mengunjungi Kantor DPP PKS, Jumat, 24 Juli 2020. Kedatangan AHY diterima langsung oleh Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman. Pertemuan itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Sohibul, pertemuan dengan para petinggi Partai Demokrat tersebut, selain untuk meregangkan ketegangan dunia politik, juga untuk mencari titik temu agar bisa bekerja sama menjadi bagian solusi penuntasan virus COVID-19. Sebagai partai politik, PKS dan Demokrat selalu membangun komunikasi agar tidak ada persepsi ketegangan-ketegangan di antara pimpinan partai politik. 

"Karena kami sadar bahwa apa yang dilakukan pimpinan partai politik itu langsung dipersepsi oleh kader, grassroot di bawah maka kami berusaha untuk menciptakan suasana yang komunikatif, yang friendly lah. Di antara pimpinan partai politik," kata Sohibul, Jumat, 24 Juli 2020.

Baca juga: Kocak, Wali Murid Bayar SPP Cuma Kirim Foto Uang Lewat WhatsApp

Menurut dia, tidak bisa dinafikan bahwa PKS bersama Partai Demokrat dulu pernah bersama-sama sepuluh tahun. Secara kemanusiaan antara PKS dan Demokrat memiliki memori-memori bersama.

Sohibul menambahkan, pertemuan itu membicarakan terkait isu-isu kebangsaan, kenegaraan yang dihadapi hari-hari ini. PKS dan Partai Demokrat juga membangun kesepahaman bahwa sebagai elemen bangsa harus selalu bersama-sama menyelesaikan persoalan-persoalan bangsa, terlebih di suasana COVID-19.

"Kami bersepakat untuk fokus betul-betul bisa menangani COVID-19 sehingga COVID-19 ini tidak menjadi sesuatu yang tidak terkendali. Karena kami membayangkan kalau COVID-19 tidak terkendali maka ini akan menyebabkan hal-hal negatif terhadap aspek-aspek yang lain," ujar Sohibul.

Sohibul berharap, agar ekonomi Indonesia tidak semakin terpuruk akibat dilanda COVID-19. Jangan sampai COVID-19 juga merusak tatanan demokrasi Indonesia ke depan.

"Karena itu PKS dan Demokrat bersepakat kita akan berikhtiar memberikan sumbangsih untuk penyelesaian COVID-19 dan juga kita bisa mengatasi dampak-dampaknya bagi aspek sosial lainnya. Itulah secara umum isi pembicaraan PKS dengan Partai Demokrat," ujar Sohibul.