Ibu di Tapanuli Selatan Dipukuli Tetangga hingga Tewas

Ilustrasi kekerasan.
Sumber :
  • Pixabay/ ToNic-Pics

VIVA – Seorang ibu bernama Liza Hanum dipukuli tetangganya hingga tewas. Hal itu terjadi di depan rumah pelaku berinisial RS di Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Angkola Selatan, di Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Jumat siang, 24 Juli 2020.

Peristiwa bermula pada Jumat siang, sekitar pukul 12.00 WIB. Anak korban melintas di depan rumah tersangka dan RS memaki dengan kata yang tidak pantas hingga dia menangis.

“Pada pukul 12.00, L kembali ke rumahnya dan mengadukan perbuatan tersangka kepada korban sambil menangis,” ujar Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana, Selasa 28 Julli 2020.

Kemudian, korban tidak terima perlakuan tersangka terhadap anaknya. Liza mendatangi rumah RS dan memaki-maki tersangka. Hal itu membuat RS tersulut emosi dan mengambil sepotong kayu dan memukul korban.

Baca juga: Ada Luka di Vagina Jenazah Wanita Bugil yang Tewas di Mobil Innova

“Tersangka memukul kepala korban di bagian sebelah kiri dan diulangi lagi memukul kepala korban di bagian belakang sehingga korban langsung jatuh telungkup,” tutur Roman,

Usai melakukan aksinya, tersangka melarikan diri, sementara korban meninggal dunia dengan luka di bagian kepala. Pelaku menjadi buronan polisi, akhirnya menyerahkan diri, Sabtu 25 Juli 2020.

“Atas perbuatannya, pelaku dipersangkakan dengan pasal 338 KUHP dengan pidana penjara paling lama 15 tahun,” kata Roman. (ase)